Breaking News

Kamis, 18 Juni 2015

Noflismen Anas, M.Pd - Dulu Benci Sekarang Hobi

Journey1Batusangkar -Kalau benci janganlah terlalu benci. Itulah yang dikatakan oleh Bapak yang akrab dipanggil dengan Pak Nof. Kecintaan terhadap mata pelajaran Bahasa Inodonesia seperti yang sekarang, pada awalnya hanyalah sebuah keterpaksaan. Dahulunya, bapak ini lebih menyukai pelajaran Ekonomi dan sangat tidak menyukai pelajaran Bahasa Indonesia. Tapi mungkin nasib berkata lain, pada saat tes untuk masuk ke Perguruan Tinggi beliau ditakdirkan lulus di jurusan Bahasa Indonesia yang sangat tidak beliau sukai itu. 
    Mau tidak mau beliau harus kuliah di jurusan tersebut. Pada awalnya beliau bermalas-malasan untuk kuliah. Hingga ada seorang kakak senior yang mengatakan “kalau sudah ada pilihan, disitu pasti ada jalan, yang penting kita berusaha menjadi yang nomor 1”. Kata-kata inilah yang memotivasi beliau sehingga beliau berusaha untuk mencintai Bahasa Indonesia dan mencari “trik-trik” mudah untuk memahami Bahasa Indonesia. Usaha beliau untuk mencintai Bahasa Indonesia akhirnya berbuah manis, beliau lulus dengan peringkat pertama  di jurusannya dan sempat menjadi ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) di kampusnya.

    Banyak perubahan yang dirasakan oleh beliau setelah  menjadi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan salah satunya tanggung jawab,  menjadi guru bidang studi tanggung jawabnya lebih dikhususkan untuk mengajar di kelas, sedangkan untuk menjadi Wakil Kepala khususnya di bidang kesiswaan tentunya beliau memegang peranan penting untuk memberdayakan bagaimana supaya siswa SMA 1 Batusangkar menjadi siswa yang aktif dan kreatif. Beliau berharap agar semua program-program kesiswaan bisa berjalan sesuai dengan rencana, dan semua komponen-komponen yang ada di sekolah juga ikut aktif dalam mendukung program ini.
Bapak yakin kalau hidup sukses itu bukan hanya yang berkuliah di kedokteran, tetapi sukses itu adalah karena kita.Kitalah yang mengusahakan kesuksesan untuk diri kita sendiri" ujar tutur beliau.(Nisa Pratiwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Luangkan Waktu Anda untuk Mengisi Komentar pada kolom yang telah disediakan demi pembaharuan kedepannya. Terima kasih

Designed By Mr. Miko