Breaking News

Rabu, 03 Februari 2016

DBPBS – BAJU BAGANTI JUO

Penghormatan Anggota Baru DBPBS

       Batusangkar, Paradise Magz – Rabu (04/11), kata pelantikan sudah tak asing lagi di telinga kita, pelantikan sudah menjadi program tahunan bagi organisasi - organisasi yang ada di sekitar kita. Tak heran, setiap tahunya selalu ada pelantikan bagi organisasi guna memindahkan kepengurusan . Setiap organisasi memiliki cara tersendiri untuk melakukan pelantikan anggotanya, tak selalu pelantikan itu dilakukan dengan cara yang formal, ada beberapa organisasi yang melakukan pemindahan kepengurusan  dengan kegiatan yang sangat menantang, seperti hiking, arum jeram, menjajaki lingkungan sekitar, guna menambah wawasan, kekompakkan, dan solidaritas antar kepengurusan beserta pembinanya.  

            Tak mau kalah, DBPBS ( Drum Band Pertiwi Bhara Smaragita) melakukan pemindahan kepengurusan resmi melalui kegiatan-kegiatan yang menantang. Kegiatan pelantikan dikemas oleh pembinaan, pelatih harian, dan senior se-menarik mungkin. Pelantikan DBPBS dilaksanakan pada Minggu, 25 Oktober 2015. Pelantikan ini dibuat berbagai rintangan yang dimulai pada jam 07.00, para anggota yang akan di lantik dibekalai dengan berbagai atribut yang telah ditentukan oleh panitia sebelum pelantikan. Para anggota dibuat bebereapa regu, yang setiap regunya terdiri dari 10 anggota. Kegiatan dimulai ketika anggota dilakukan pengecekan atribut satu persatu, masing-masing regu oleh panitia. 

Masing-masing regu memiliki pengawas yang akan mengarahkan perjalanan yang akan dilalui oleh anggota. Pertama-tama anggota berjalan kaki dari SMA 1 Batusangkar menuju jalan depan SMP 2 lalu memasuki gerbang SMK Progresif. Setiap regu melanjutkan perjalanan memasuki sungai, hutan, sampai irigasi. Sebelum itu setiap anggota di suruh menutup mata oleh senior, anggota laki-laki dalam masing-masing regu diperintahkan merayap dalam irigasi tersebut. Setelah sampai di ekor sawah, para anggota di instruksikan dengan instruksi suara untuk masuk ketengah-tengah sawah. 

Di tengah-tengah sawah mereka diganggu oleh pengawas harian untuk mengacaukan kosentrasi para anggota guna menambah keseruan dan kekompakan anggota dalam mempertahankan regunya dalam sawah. Ada anggota regu berlumuran, bermandikan dengan lumpur sawah, tentunya hal itu di bawah pengawasan pembina.
            Perjalanan dilanjutkan masuk ke dalam sungai agar membersihkan diri mereka masing-masing. Namun, masih dalam keadaan mata tertutup. Sesampai di tempat pelantikan, anggota-anggota baru dilantik oleh wakil kesiswaan. Dengan dilantiknya anggota-anggota baru oleh wakil kesiswaan memberikan label baru bagi anggota tersebut. Mereka  anggota baru telah resmi menjadi anggota DBPBS yang akan mengikuti berbagai suasana dalam DBPBS baik sedih, sendu, haru, dan canda tawa yang akan mereka lalui di kemudian hari. (rfa35)

Reporter : Revina Fitri Amelia
Editor : Yumesa Fadilla Riyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Luangkan Waktu Anda untuk Mengisi Komentar pada kolom yang telah disediakan demi pembaharuan kedepannya. Terima kasih

Designed By Mr. Miko