Breaking News

Rabu, 03 Februari 2016

Benarkah, Mereka Berbakti Tanpa Lahir ???


           
Alumni SMA 1 Batusangkar - Shaddiq Pasadigoe
 

              Batusangkar, Paradise Magz – Sabtu (14/11), SMA 1 Batusangkar telah menerbitkan banyak alumni yang sukes. Mantan Bupati Tanah Datar yakninya, M. Shaddiq Pasadigoe, merupakan salah satu hasil cetakan SMA 1 Batusangkar, yang tentunya telah meraih kesuksesan bagaikan harta karun yang terpendam. Beliau memulai pakaian abu-abunya di SMA 1 Batusangkar pada tahun 1976 dan meninggalkan sekolah tercintanya tersebut pada tahun 1980.
            “Semua orang pasti ingin berbakti kepada almamaternya apalagi alumni yang kondisinya sekarang sudah sukses , ” ujar beliau. Contoh kebaktian alumni yang telah diberikan alumni kepada SMA 1 Batusangkar seperti yang telah diucapkan M. Shaddiq Pasadigoe adalah memberikan bantuan berupa dana untuk pembangunan sekolah. Tujuan alumni memberikan bantuan kepada sekolah tercintanya adalah untuk menjadikan SMA 1 Batusangkar menjadi lebih bagus, maju , dan baik.

            “ Sukses diraih oleh kemauan sendiri , karena kalau kita pelajari dari teman-teman yang meraih prestasi di SMA dengan akademis yang mereka kuasai , terkadang setelah mereka bekerja dan berkarir ada juga yang tidak berhasil , untuk itu, kita harus mempunyai daya saing yang tinggi.  Disamping keberuntungan, tentunya ada penempatan diri setelah bekerja , ” ujar M. Shaddiq Pasadigoe. 

            Seperti halnya yang telah diucapkan M. Shaddiq Pasadigoe mengenai kesuksesan dapat diraih oleh kemauan sendiri, untuk meraih kesuksesan, tentunya harus diiringi dengan cara belajar yang baik dan ketekunan yang sungguh. “ Giat belajar merupakan permasalahan pendidikan yang marak terjadi , dan dapat diatasi dengan kemauan dan dorongan diri ,” pendapat M. Shaddiq Pasadigoe. 

            SMA 1 Batusangkar terkenal dengan hubungan kekerabatan yang kuat antar alumni. Kekerabatan yang terjalin tidak hanya antar alumni di tahun tamatannya masing-masing , tetapi terjalin antar semua alumni dari masa ke masa. Cara mereka menjalin kekerabatan adalah dengan menjalin silahturahmi. Guru-guru SMA 1 Batusangkar , sangat menekankan dan berharap kepada semua siswanya , baik yang masih menjabat di SMA 1 Batusangkar maupun telah menjadi lulusan SMA 1 Batusangkar dapat menjalin kekerabatan yang baik . Semua alumni yang telah dicetak SMA 1 Batusangkar umumnya banyak yang telah menaklukan perguruan tinggi tekenal bahkan sampai keluar negeri , oleh karena itu , guru-guru SMA 1 Batusangkar mengarahkan alumninya untuk membimbing adik-adiknya yang masih berjuang mengejar cita-citanya dalam memilih perguruan tinggi yang sesuai.   
           
            Para alumni sampai saat ini masih terus memantau perkembangan adik-adiknya di SMA 1 Batusangkar . Setelah memantau perkembangan tersebut, tentunya mereka tahu bagaimana kemajuan yang terjadi di SMA 1 Batusangkar . Disepanjang berjalannya kemajuan tersebut, tentunya banyak bebatuan dan rintangan yang dihadapi adik-adiknya . Agar hal tersebut dapat terkendali , para alumni menitipkan harapannya kepada adik-adiknya dan guru-guru. “ Harapan saya agar SMA 1 Batusangkar tetap menjadi SMA yang terbaik di Tanah Datar, jumlah siswa yang lulus perguruan tinggi dapat semakin di tingkatkan , permasalahan-permasalahan siswa yang dialami dalam menyongsong setiap ujian yang akan dilaksanakan hendaknya dapat ditopang oleh guru dan mengenai pembiayaan dapat melalui dana BOS serta seluruh siswa yang berbakat di bidang non akademik dapat dilakukan pembinaan dan kegiatan sehingga disaat kuliah mereka tidak merasa canggung dan bisa tampil dan berbuat dengan baik ,” ungkapan M. Shaddiq Pasadigoe.

            Begitulah kepedulian yang timbul oleh pemilik almamater lama kepada calon almamater muda. (nam31/na32)

Presenter :  1. Nabilla Putri Mayrisca 
                      2. Nadia Agustin                               
Editor : Yumesa Fadilla Riyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Luangkan Waktu Anda untuk Mengisi Komentar pada kolom yang telah disediakan demi pembaharuan kedepannya. Terima kasih

Designed By Mr. Miko